May 16, 2013

Blackberry Messenger Akan Hadir Di Android Dan iOS

Blackberry Messenger Akan Hadir Di Android Dan iOS
Mastereon - Blackberry Messenger alias BBM merupakan salah satu fitur andalan yang menjadi daya jual handset Blackberry selama ini. Walau dalam beberapa tahun terakhir ini telah terjadi perubahan tren secara global, namun pengguna Blackberry di Indonesia masih sangat besar. Sejak perusahaan Research In Motion (RIM), yang sekarang berganti nama menjadi BlackBerry, mengangkat Thorsten Heins sebagai CEO baru mereka, telah terjadi berbagai perubahan dan kemajuan yang cukup menjanjikan bagi masa depan perusahaan ini.

Selain mengeluarkan seri handset Blackberry terbaru, seperti BB Z10 dan Q10, yang juga dipersenjatai dengan OS teranyar mereka BB10, Blackberry kembali berusaha merebut posisi sebagai 'raja ponsel' global yang saat ini telah lama direbut oleh Apple (iPhone) dan Samsung (Galaxy Series). Dan ternyata tidak cukup hanya dengan melempar seri dan OS baru ke pasar dunia, Blackberry telah memutuskan pula untuk 'melemparkan' fitur eksklusif yang selama ini menjadi ujung tombak dan andalan perusahaan ini. Ya, Blackberry akan 'menggratiskan' layanan Blackberry Messenger sehingga dapat diinstall oleh user Android dan iOS.

BBM yang rencananya akan dirilis pada pertengahan tahun 2013 ini sejatinya akan menempatkan BBM bersaing langsung dengan aplikasi messenger yang selama ini sudah berjalan di Android dan iOS, seperti Whatsapp, LINE, KakaoTalk, WeChat, dll. Rencana RIM untuk melepas eksklusifitas BBM sudah terdengar sejak tahun lalu, namun baru diumumkan secara resmi oleh Thorsten Heins dalam keynote BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS bulan Mei 2013 ini.

Agaknya, Blackberry memang sudah siap menekuni dunia Instant Messenger (IM) secara luas dan berhadapan dengan layanan serupa yang sudah eksis di Android dan iOS. Namun BBM juga bukan layanan IM yang dapat dianggap enteng, bahkan hadirnya BBM di Android dan iOS justru memberi kesempatan meluasnya pasar dan pengguna BBM secara global maupun lokal Indonesia. Seperti yang telah kawan ketahui, walaupun terdapat banyak alternatif IM selain BBM, pengguna Android dan iOS tentu masih menghadapi ketidakseragaman layanan IM yang digunakan oleh teman, keluarga maupun relasi bisnis. Hadirnya BBM di Android dan iOS dapat menjawab impian para pengguna Android dan iOS di Indonesia tentang penggunaan layanan IM yang seragam dan ideal di semua platform.
Untuk mendapatkan notifikasi ketersediaan Blackberry Messenger pada Android dan iOS, kawan dapat mendaftarkan email kawan pada link berikut: us.blackberry.com. Untuk tahap awal rilisnya, rencananya BBM akan hadir di iOS 6 dan Android Ice Cream Sandwich ke atas.

Share this

0 Comment to "Blackberry Messenger Akan Hadir Di Android Dan iOS"

Post a Comment

DISCLAIMER - Mastereon.com does not host any files on it’s servers. All point to content hosted on third party websites. Mastereon.com does not accept responsibility for content hosted on third party websites and does not have any involvement in the downloading/uploading of movies, softwares, images or else. Mastereon.com just post links available in internet.