Sep 13, 2012

5 Kelakuan Pengguna BlackBerry yang Menyebalkan

Mastereon - Boleh saja terlalu asyik dengan gadget yang satu ini, asal jangan kebablasan. Walau BBM-an udah jadi gaya hidup, tapi bukan berarti 5 kelakukan kala menggunakan BlackBerry berikut ini boleh dilakukan seenaknya.
  1. Mengobrol sambil utak-atik BlackBerry
    Jika Anda sedang berbicara dengan seseorang, hindari berbicara sambil utak-utik BlackBerry. Karena teman bicara Anda pastinya akan sebal melihatnya karena merasa tak dipedulikan.
    Apalagi jika yang dibicarakan adalah hal serius. Dan jangan coba-coba Anda tenggelam dengan BlackBerry saat sedang berbicara dengan bos atau pasangan. Ini lebih kepada rasa hormat dan menghargai orang terdekat Anda tersebut, dan sikap ini tentu juga harus dipegang ketika tengah berkomunikasi dengan orang lain.
  2. Pesan dengan huruf dan angka
    Pernah mendapatkan pesan yang berisi hasil kolaborasi kata-kata dan angka? Bagaimana membacanya, apakah nyaman? Pasti banyak yang mengatakan tidak. Nah, model penulisan tersebut dikenal dengan sebutan gaya alay.
    Tidak semua orang menyukai tulisan bergaya ini. Sebab susah dibaca dan bisa membuat 'sakit mata'. Jadi jika Anda mengirimkan BlackBerry Messenger (BBM) secara broadcast atau email 'berjamaah', jangan gunakan tulisan model seperti ini!
  3. Profil kontak BBM dengan simbol aneh
    Memang, kelebihan menggunakan BBM adalah bisa mengganti-ganti nama profil sesuai dengan yang kita mau. Tapi yang perlu diingat adalah, usahakan jangan menggunakan simbol-simbol yang aneh di nama BBM Anda, terutama di bagian awal nama.
    Mengapa begitu? Karena hal ini akan menyusahkan teman, rekan atau keluarga Anda ketika ingin mencari (search) nama Anda.
  4. Baru kenal minta PIN
    Tidak semua orang suka jika PIN-nya diketahui, karena biasanya hal itu menyangkut privasi seseorang. Jadi jika Anda belum mengenal orang tersebut atau baru kenal tapi belum terlalu akrab, usahakan jangan memaksakan diri untuk minta PIN-nya. Kecuali hal ini menyangkut masalah bisnis atau urusan yang penting.
  5. Broadcast message untuk test contact BBM
    Di antara berbagai jenis broadcast message BBM, salah satu yang paling menyebalkan adalah yang isinya hanya 'test contact'. Padahal di BBM versi 6, broadcast message sudah tidak sesederhana itu untuk mengetahui kontak BBM mana yang masih aktif.

Share this

0 Comment to "5 Kelakuan Pengguna BlackBerry yang Menyebalkan"

Post a Comment

DISCLAIMER - Mastereon.com does not host any files on it’s servers. All point to content hosted on third party websites. Mastereon.com does not accept responsibility for content hosted on third party websites and does not have any involvement in the downloading/uploading of movies, softwares, images or else. Mastereon.com just post links available in internet.