Install Ubuntu Di Flashdisk Melalui Windows

Tutorial cara install Linux Ubuntu di Flashdisk melalui Windows
Mastereon - Tutorial berikut ini akan memandu kita bagaimana meng-install Ubuntu ke Flash Drive (Flashdisk) melalui Windows. Dengan di-install ke Flashdisk, Ubuntu dapat langsung di boot dan dijalankan dari Flashdisk sama seperti jika ter-install pada Harddisk. Yang perlu diingat adalah proses instalasi ini memanfaatkan file casper-rw loopback image untuk menyimpan dan me-restore perubahan pada subsequent boots secara terus menerus. Sebelum memulai proses instalasi, kita perlu menyiapkan hal-hal berikut ini:

Swiftfox - Optimalisasi Firefox ala Linux

Swiftfox - Optimalisasi Firefox Versi Linux
Mastereon - Satu lagi browser yang patut di pertimbangkan jika kita menginginkan keamanan dan kecepatan lebih dari Firefox. Swiftfox adalah versi optimalisasi dari Firefox; browser Firefox yang telah dimodifikasi dan di compile ulang sehingga mampu bekerja lebih cepat ketimbang Firefox versi aslinya. Uniknya browser ini dibangun spesifik untuk masing-masing type processor dari AMD dan Intel. Konsumsi memory dari Swiftfox bisa hemat hingga 50% dari Firefox, dan kabar baik lainnya adalah semua add-ons, extensions/plugins dan settingan/customize buat Firefox dapat digunakan di Swiftfox.Pengguna Windows harus gigit jari untuk browser yang satu ini karena memang hanya dibuat untuk GNU/Linux.
Bagi Linux-user yang ingin menginstall-nya, langsung aja ke link berikut :

Panduan Dasar Install Ubuntu 9.10 Karmic Koala

Panduan Dasar Install Ubuntu 9.10 Karmic Koala
Mastereon - Bagi kawan yang ingin meng-install Ubuntu 9.10 berikut ini adalah tutorial dasarnya. Sebenarnya memang agak terlambat, karena bulan April ini akan di release Ubuntu 10.4 Lucid Lynx, namun cara meng-install Ubuntu dari versi ke versi tidaklah jauh berbeda sehingga tutorial berikut bisa sangat membantu kita saat meng-install Ubuntu 10.4 nanti.
Menyiapkan Ubuntu CD Image
Untuk meng-install Ubuntu di perlukan CD install Ubuntu yang bisa di download di http://www.ubuntu.com/getubuntu/download.

Dick and Rick Hoyt

Dick dan Rick Hoyt Chicken Soup for the Soul
Mastereon - Kisah luar biasa ini dimulai di Winchester, Mass, 43 tahun yang lalu, pada saat proses kelahiran Rick terjadi masalah serius. Leher Rick terlilit tali pusarnya, dan akibatnya sangat fatal. Salah satunya berakibat pada kerusakan otak yang mengakibatkan Rick tidak mampu mengendalikan tungkainya.
Seorang dokter mengatakan kepada Dick dan istrinya bahwa Rick akan "menjadi sayur dalam sisa hidupnya”. Akhirnya mereka memutuskan untuk memasukan Rick ke sebuah lembaga penanganan khusus.
Ketika Rick berusia 11 tahun mereka membawanya ke Departemen Teknik di Universitas Tufts dan menanyakan apakah ada cara untuk membantu anaknya berkomunikasi. ” Tidak mungkin, tidak ada yang terjadi di otaknya", begitulah jawaban yang didapatkan oleh Dick dan istrinya. “Katakan padanya ini sebuah lelucon,” balas Dick. Mereka melakukannya. dan Rick tertawa. Ternyata banyak yang terjadi di otaknya. Dengan bantuan komputer yang memungkinkannya untuk mengendalikan kursor dengan menyentuh sebuah tombol dengan sisi kepala , Rick akhirnya dapat berkomunikasi. Kata-kata pertama yang Rick tulis adalah “Go Bruins!“.

Google Chrome Browser Tweak

tips dan trik dasar mengenai tweaking Google Chrome Browser
Mastereon - Setelah sebelumnya membahas bagaimana cara Optimalkan Google Chrome Browser dengan Extensions, sekarang kita akan coba membahas tentang tips dan trik dasar mengenai tweaking Google Chrome Browser agar dapat memaksimalkan kinerja Google Chrome dan sesuai dengan kebutuhan surfing/browsing kita. Perlu ditekankan bahwa tips dan trik tweaking berikut masih merupakan tips dasar dalam menggunakan Google Chrome Browser. Walaupun tidak powerful seperti tweaking pada Mozilla Firefox, namun setidaknya bisa membuat browser Google Chrome lebih nyaman dan akrab dengan kita.

AIMP - Pilihan Tepat MP3 Audio Player

Download AIMP pilihan tepat MP3 audio player
Mastereon - Bosan dan jenuh dengan MP3 Player klasik seperti Winamp atau WMP (Windows Media Player)? AIMP bisa menjadi alternatif terbaik sebagai MP3 Player di Komputer dan laptop kita. AIMP adalah audio player gratis (freeware) dibuat oleh Artem Izmaylov yang berkewarganegaraan Rusia. Maka sebenarnya nama dari audio player ini, AIMP merupakan kepanjangan dari Artem Izmaylov Media Player. AIMP merupakan audio player yang cepat, ringan, simpel, fleksibel, dan fungsional. Selain itu AIMP mendukung  banyak format dan dapat bekerja dengan beberapa playlist, memungkinkan penciptaan bookmark dan juga memiliki antrian pemutaran.

Yang Harus Diketahui Tentang Linux

Yang harus diketahui tentang alasan kenapa begitu banyak orang menggunakan Linux
Linux. Satu kata yang masih asing bagi kebanyakan orang. Bahkan banyak pula yang hanya sekedar pernah mendengar tentang Linux tapi tidak benar-benar mengerti apa itu Linux. Linux merupakan sebuah sistem operasi yang bertipe UNIX. Sebagai sistem operasi, Linux memiliki tugas untuk melakukan kontrol dan manajemen perangkat keras serta operasi-operasi dasar sistem, termasuk menjalankan software aplikasi seperti program-program pengolah kata dan browser web. Hal ini membuat Linux sejajar dengan sistem operasi lain seperti Windows XP, Vista, Windows 7, ataupun Mac OS.
Hal-hal berikut akan memberikan gambaran umum mengenai alasan kenapa begitu banyak orang menggunakan Linux sebagai Sistem Operasi mereka.

Inkscape - Alternatif Grafis Vektor yang Gratis

Download Inkscape software alternatif grafis vektor yang gratis
Mastereon - Inkscape adalah sebuah perangkat lunak editor grafis berbasis vektor yang gratis. Perangkat lunak yang mempunyai slogan “Draw Freely” ini menggunakan format Scalable Vector Graphics (SVG) dari World Wide Web Consortium (W3C). Inkscape dikembangkan terutama untuk Linux, namun bersifat cross-platform dan dapat dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows, Mac OS X, dan lain-lain.  Inkscape adalah Open Source Software ( OSS ) vektor editor, artinya software ini memiliki fungsi dan fitur yang mirip dengan Adobe Illustrator, Corel Draw, Macromedia Freehand, atau Xara X, bedanya Inkscape gratis.

Optimalkan Google Chrome Browser dengan Extensions

Optimalkan Google Chrome Browser dengan Extensions
Mastereon - Google Chrome telah mengidentikan diri sesuai namanya sebagai browser yang cepat dan ringan, meskipun hal tersebut ditebus dengan kurangnya dukungan ekstensi pihak ketika. Sebagai browser streamlined, Google Chrome menghapus sebagian besar komponen yang tidak diperlukan untuk memaksimalkan kecepatan merambah web. Namun banyak orang menganggap Google Chrome sebagai browser yang miskin fungsi. Walaupun masih terbatas, beberapa extensions berikut (atau Add-ons untuk Firefox) dapat mengoptimalkan fungsi Google Chrome.
DISCLAIMER - Mastereon.com does not host any files on it’s servers. All point to content hosted on third party websites. Mastereon.com does not accept responsibility for content hosted on third party websites and does not have any involvement in the downloading/uploading of movies, softwares, images or else. Mastereon.com just post links available in internet.