May 13, 2010

Trilogi Tutorial OpenOffice

Tutorial dasar manual penggunaan OpenOffice Writer, OpenOffice Calc, dan OpenOffice Math
Mastereon - OpenOffice.org adalah aplikasi kantor berlisensi bebas dan terbuka (opensource). Jika kawan sudah terbiasa menggunakan Microsoft Office, seperti Word, Excel atau Powerpoint, maka OpenOffice adalah sebuah alternatif yang jitu sebagai pengganti aplikasi kantoran berbayar seperti Microsoft Office. Penggunaan OpenOffice sangat mudah dan user-friendly, dan memiliki banyak kemampuan yang semakin berkembang sehingga sangat tepat dipelajari dan dijadikan aplikasi perkantoran andalan anda dimasa depan.

Untuk info lebih rinci, silahkan baca OpenOffice 3.2 – Alternatif Office yang Gratis. Berikut ini adalah tutorial dasar dan lengkap penggunaan OpenOffice terutama OpenOffice Writer, OpenOffice Calc, dan OpenOffice Math bagi pemula, yang ditulis oleh salah seorang teman yang aktif menulis, Dirgita Devina. Silahkan di download.
Tutorial dasar manual penggunaan OpenOffice Writer, OpenOffice Calc, dan OpenOffice Math Tutorial dasar manual penggunaan OpenOffice Writer, OpenOffice Calc, dan OpenOffice Math Tutorial dasar manual penggunaan OpenOffice Writer, OpenOffice Calc, dan OpenOffice Math
Keterangan :
OpenOffice Writer adalah aplikasi pengolah kata. Dengan aplikasi ini, kita bisa surat, artikel, makalah, skripsi, dan karya tulis lainnya. Jika di Mirosoft Office, kita lebih megenalnya sebagai Microsoft Word.
OpenOffice Calc adalah aplikasi pengolah angka. Dengan aplikasi ini, kita bisa mengolah data berupa angka, seperti laporan keuangan dan lainnya yang melibatkan operasi matematika, statistika, hingga logika. Jika di Mirosoft Office, kita lebih megenalnya sebagai Microsoft Excel.
OpenOffice Math adalah aplikasi penyunting formula. Aplikasi ini memang tidak bisa dipakai untuk menghitung, tetapi fungsinya cukup diperlukan apabila karya tulis atau laporan yang kita buat perlu mencantumkan rumus di dalamnya.

Share this

1 Response to "Trilogi Tutorial OpenOffice"

  1. [...] bingung apa itu OpenOffiice, bisa baca artikel OpenOffice 3.2 – Alternatif Office yang Gratis dan Trilogi Tutorial OpenOffice terlebih dahulu. Jika kawan mengalami kendala yaitu lamanya loading OpenOffice baik yang [...]

    ReplyDelete

DISCLAIMER - Mastereon.com does not host any files on it’s servers. All point to content hosted on third party websites. Mastereon.com does not accept responsibility for content hosted on third party websites and does not have any involvement in the downloading/uploading of movies, softwares, images or else. Mastereon.com just post links available in internet.