Apr 10, 2010

INDLINE - Messenger Lokal Asli Buatan Indonesia

Indline - Messenger Lokal Asli Buatan Indonesia
Mastereon - Hobi chatting? Jika ya, maka aplikasi Instant Messenger (IM) seperti Yahoo!Messenger, AOL, MSN, dan GoogleTalk tentu sudah jadi menu rutin saat berinternet. Sayangnya belum banyak yang menyadari bahwa dengan menggunakan aplikasi tersebut sementara ketersediaan bandwidth di Indonesia yang relatif kecil, membuat pemakaian internet di Indonesia menjadi tidak efisien.
Bertolak dari kondisi tersebut, lahirlah sebuah aplikasi messenger asli Indonesia dengan nama INDLINE. Lalu apa saja kelebihan INDLINE dan keuntungannya bagi pengguna IM ini?
Pengguna INDLINE – yang merupakan aplikasi IM pertama yang dikembangkan perusahaan Indonesia – dapat melakukan video conferencing, baik one to one maupun simultan one to many dengan 200 orang sekaligus, dengan fasilitas dapat melihat 10 video lawan bicara secara bersamaan. Inilah yang membedakan, sekaligus sebagai kelebihan INDLINE jika dibandingkan dengan layanan IM dari Yahoo!Messanger dan MSN, misalnya.
Selain itu, INDLINE merupakan aplikasi IM terlengkap yang pernah ada. Fitur yang tersedia memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas hanya dari satu aplikasi saja. Contohnya, dengan fitur multimedia mail, pengguna akan memperoleh pengalaman berkirim e-mail yang lebih kaya. E-mail yang dikirim dan diterima oleh sesama pengguna INDLINE dapat menyertakan attachment berupa file audio maupun video. Untuk membuka attachment ini tidak perlu harus men-download-nya terlebih dulu karena INDLINE memiliki multimedia player yang sudah terintegrasi. Jadi, saat membaca e-mail, pengguna juga dapat mendengarkan musik atau menyaksikan video yang dikirimkan pada saat bersamaan.
Dalam versi beta yang sudah memasuki rilis 3 ini, INDLINE telah bekerja sama dengan pihak lain seperti Trans TV, Metro TV, dan beberapa stasiun radio. Dengan adanya kerjasama tersebut, pengguna dapat menonton siaran kedua stasiun televisi swasta itu secara real time. Khusus untuk Metro TV, pengguna bahkan dapat memilih untuk menyaksikan berita lewat menu News on Demand. Sedangkan untuk mendengarkan siaran radio, cukup dengan mengakses sub menu yang tersedia dalam menu Leisure - Entertainment.
Indline - Messenger Lokal Asli Buatan Indonesia
Seolah belum cukup, INDLINE juga menyediakan menu Productivity. Di sini, pengaturan jadwal sehari-hari dapat dilakukan menggunakan aplikasi Agenda dan To Do List. Alamat relasi pun dengan mudah bisa diakses tanpa harus membuka aplikasi lain berkat adanya Address Book built in di menu tersebut. Hebatnya lagi, INDLINE juga menyediakan pengolah kata (Writing Pad) dan lembar kerja (Spread Sheet) yang mirip dengan Microsoft Word dan Excel. Sehingga pengguna tak perlu repot membuka kedua aplikasi itu saat sedang chatting.
Sebelum dapat menggunakan aplikasi ini, kita harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Dengan melakukan registrasi, maka kita akan memperoleh username dan password yang kita tentukan sendiri. Kedua komponen inilah yang nantinya akan digunakan untuk mengkases aplikasi buatan PT Indonesia Lintas Net ini.
Download INDLINE - Messenger Lokal Asli Buatan Indonesia gratis
Indline - Messenger Lokal Asli Buatan Indonesia
Sumber artikel :
http://www.teknopreneur.com/content/messenger-lokal-bercita-rasa-global

Share this

0 Comment to "INDLINE - Messenger Lokal Asli Buatan Indonesia"

Post a Comment

DISCLAIMER - Mastereon.com does not host any files on it’s servers. All point to content hosted on third party websites. Mastereon.com does not accept responsibility for content hosted on third party websites and does not have any involvement in the downloading/uploading of movies, softwares, images or else. Mastereon.com just post links available in internet.