Download Mudah Dengan Torrent

Cara download mudah dengan Torrent
Mastereon - Ada banyak cara untuk mendownload file yang kita inginkan. Salah satunya yang populer saat ini yaitu dengan menggunakan torrent. Dengan torrent bukan saja kita dapat mendownload dengan lebih mudah, tetapi juga bisa lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi download manapun.

Ada banyak keuntungan mendownload file dengan menggunakan torrent. Dengan torrent kita bisa mendownload banyak file sekaligus, tanpa perlu khawatir bila koneksi internet kita putus, atau tiba-tiba terjadi masalah pada komputer kita, sebab file torrent di-download secara terpisah melalui pecahan-pecahan kecil (pieces) sehingga bisa untuk disambung kembali (resume) kapan saja.

Torrent tidak memiliki sentral komputer. Bila 10 orang memiliki data yang sama, maka file dapat diambil untuk sebuah komputer. Bila komputer kita mendapatkan sebuah file atau ingin mendownload file, maka file pertama diambil dari komputer. Lalu program akan mencari file yang sama dari komputer lain. Sistem Torent sederhana, mengunakan hukum siapa yang melakukan upload lebih besar  akan mendapatkan kecepatan download lebih besar. Sistem ini menjadi adil, dan memaksakan sebuah komputer harus berbagi dengan komputer lain.

Torrent juga memiliki keunikan untuk berbagi file. Software akan mencatat pemilik utama dari file yang didownload. Sehingga bila semua komputer atau disebut peer menghilang, sedikitnya ada kesempatan untuk menyelesaikan download file dari komputer utama yang tercatat pada software Torrent. Sehingga penguna Torrent memiliki kesempatan terakhir mendownload bila peer yang ada menghilang.

Torrent memiliki satu fitur yang disebut Seeder. Fitur ini mengutamakan komputer dengan kemampuan upload tinggi. Mendownload dengan fitur Seeder ditujukan untuk memaksimalkan download pada sebuah komputer client Torrent saja.

Fitur lain adalah new peer atau tanpa potongan file yang didownload. Torrent memakai cara memotong file dari beberapa komputer lain untuk men-download. Tetapi dengan new peer, maka file yang didownload hanya diutamakan dari sebuah komputer client Torrent. Alasannya bisa saja file yang akan diambil merupakan file langka yang tidak dimiliki komputer lain. Tetapi mengunakan 1 potong file yang akan didownload, kita harus mengambil file dan secepatnya menyelesaikan proses download. Bila tidak kemungkinan membuat file tidak selesai download karena client Torrent yang dituju sudah lenyap.

Untuk men-download menggunakan Torrent, kita bisa menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia, dan diantaranya yang populer adalah Utorrent atau BitTorrent. Alternatif lainnya adalah menggunakan layanan torrent2exe.com yang akan menjadikan proses download file torrent menjadi lebih mudah. Dengan torrent2exe.com kita tidak perlu menginstall software client torrent untuk mendownload file torrent karena proses download bisa dilakukan via web torrent2exe.com.

Caranya sangat mudah:
  1. Cari link file torrent yang ingin kita download di Google, Yahoo atau search engine lainnya.
  2. Copy-paste URL link file torrent pada web torrent2exe.com atau browse file torrent dan klik tombol "Start Download"
  3. Download file exe yang diberikan oleh torrent2exe.com, misal 123456.exe yang berukuran kecil
  4. Double klik file tersebut yang akan menampilkan windows proses download file yang Anda inginkan, tunggu hingga proses download selesai
  5. Setelah download selesai maka akan muncul window ke 2 yang akan memberitahu supaya jangan menutup koneksi torrent yang sedang berlangsung. Hal ini berguna agar Anda tidak dianggap sebagai leecher sehingga menjadikan Anda diblack list dan Anda tidak bisa mendownload torrent lagi.

Perlu diingat bahwa cara kerja torrent adalah berbagi. Jadi kita perlu tetap membuka koneksi agar orang lain juga dapat mendownload file yang baru saja kita download melalui komputer kita. Lama koneksi ini bisa kita set, misalnya 1 jam setelah itu koneksi akan terputus secara otomatis.

Selamat mend-download ^_^

4 comments:

  1. Gan.... saya belom paham dengan yg dimaksud mencari link file di web browser terus di masukkan ke web torrent2exe.com
    mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  2. Contohnya seperti ini:
    1. Buka Google, lalu cari dgn keyword: Download Ubuntu Torrent
    2. Ntar ktmu link, misalnya : http://torrent.ubuntu.com:6969/
    3. Di link tsb ntar ad link donlot torrent nya, misal: http://torrent.ubuntu.com:6969/file?info_hash=%D0%DBr%06%AA%F4%8F%AF%AFgk%FD%DB%C8%92%239%AB%BD%E8
    4. Link ini qt copy dan paste ke torrent2exe.com
    5. Ntar torrent2exe.com ngasih file exe buat ngedonlot file tsb...
    Kira2 gitu... ^_^

    ReplyDelete
  3. di situs ini yg film ada file torrent nya g gan?

    ReplyDelete
  4. @bagong: Klu film2 di sini rata2 di IDWS bro...

    ReplyDelete

DISCLAIMER - Mastereon.com does not host any files on it’s servers. All point to content hosted on third party websites. Mastereon.com does not accept responsibility for content hosted on third party websites and does not have any involvement in the downloading/uploading of movies, softwares, images or else. Mastereon.com just post links available in internet.