Feb 27, 2010

OpenOffice 3.2 - Alternatif Office yang Gratis

Download OpenOffice terbaru
Mastereon - OpenOffice.org adalah sebuah paket aplikasi perkantoran yang bersifat OpenSource (berkode sumber terbuka) yang dapat diperoleh secara gratis. Paket tersebut termasuk komponen-komponen pengolah kata (word processor), lembar kerja (spreadsheet), presentasi, ilustrasi vektor, dan gudang data (database). OpenOffice.org ditujukan sebagai saingan bagi Microsoft Office dan dapat dijalankan di atas berbagai platform, di antaranya Windows, Solaris, Linux, dan Mac OS X. OpenOffice.org mendukung standar dokumen terbuka untuk pertukaran data, dan dapat digunakan secara gratis.
Tampil dengan beberapa feature  anyar, OpenOffice 3.2 kini sudah memiliki kompatibilitas dengan beberapa program Office lainnya, misalnya Calc spreadsheet. Tim OpenOffice mengatakan bahwa komponen OpenOffice 3.2 Calc dan Writer kini telah dikurangi sehingga waktu startup bisa menjadi lebih efisien yakni 46% dibanding software  OpenOffice 3.0. Di samping itu, OpenOffice 3.2 juga mendukung Open Document Format (ODF) 1.2 seperti kemampuan untuk membuka password  yang terproteksi di dalam file Word, Excel, dan PowerPoint.
Download OpenOffice terbaru

Keistimewaan lain dari OpenOffice 3.2 ini adalah adanya border cell yang lebih beragam, improvisasi autofill, ekstensi untuk fungsi copy dan paste di Calc. Tertarik untuk mencoba? Silahkan download di sini:

Download OpenOffice terbaru

Share this

2 Responses to "OpenOffice 3.2 - Alternatif Office yang Gratis"

  1. [...] OpenOffice.org adalah aplikasi kantor berlisensi bebas dan terbuka (opensource). Jika kawan sudah terbiasa menggunakan Microsoft Office, seperti Word, Excel atau Powerpoint, maka OpenOffice adalah sebuah alternatif yang jitu sebagai pengganti aplikasi kantoran berbayar seperti Microsoft Office. Penggunaan OpenOffice sangat mudah dan user-friendly, dan memiliki banyak kemampuan yang semakin berkembang sehingga sangat tepat dipelajari dan dijadikan aplikasi perkantoran andalan anda dimasa depan. [...]

    ReplyDelete
  2. [...] sangat canggih dan powerful. Bagi kawan yang masih bingung apa itu OpenOffiice, bisa baca artikel OpenOffice 3.2 – Alternatif Office yang Gratis dan Trilogi Tutorial OpenOffice terlebih dahulu. Jika kawan mengalami kendala yaitu lamanya loading [...]

    ReplyDelete

DISCLAIMER - Mastereon.com does not host any files on it’s servers. All point to content hosted on third party websites. Mastereon.com does not accept responsibility for content hosted on third party websites and does not have any involvement in the downloading/uploading of movies, softwares, images or else. Mastereon.com just post links available in internet.