Dec 19, 2009

Menampilkan Status Online Google Talk di Blog

menampilkan status online Google Talk pada website dan blog
Mastereon - Seperti Yahoo Messenger, Google Talk atau Gtalk juga merupakan Internet Messenger yang mengusung prinsip simple, fast, dan powerful. Selain untuk chatting, salah satu fitur yang dapat diunggulkan adalah kita dapat membaca subject email pada inbox Gmail tanpa harus membuka browser terlebih dahulu. Fitur lainnya yang disediakan oleh Google talk adalah kemampuannya untuk melakukan call ke pengguna Google Talk lainnya. Aplikasi Google Talk dapat di download di sini:
Menampilkan Status Online Google Talk di Blog
Selain itu, Google Talk juga dapat diintegrasikan ke halaman blog ataupun website kita. Ada dua pilihan fitur yang dapat kita manfaatkan, antara lain:
Memasang aplikasi Google Talk di blog/website
Dengan fitur ini, kita dapat menjalankan aplikasi Google Talk di halaman website/blog tanpa harus men-download dan meng-install-nya terlebih dahulu Google Talk ke komputer kita. Cukup di browser. Caranya adalah dengan meng-copy dan paste code berikut pada halaman website/blog anda:
Contoh Tampilan :
Menampilkan status online Google Talk di blog
Dengan fitur ini, pengunjung website/blog dapat mengetahui apakah saat ini kita (webmaster/bloger) sedang Online atau tidak, dan pengunjung dapat melakukan chatting dengan webmaster/blogger. Untuk mendapatkan code-nya, Login terlebih dahulu ke akun Google anda dan masuk ke halaman berikut untuk meng-generate code-nya:
Contoh Tampilan :
Semoga bermanfaat... ^_^

Share this

1 Response to "Menampilkan Status Online Google Talk di Blog"

DISCLAIMER - Mastereon.com does not host any files on it’s servers. All point to content hosted on third party websites. Mastereon.com does not accept responsibility for content hosted on third party websites and does not have any involvement in the downloading/uploading of movies, softwares, images or else. Mastereon.com just post links available in internet.