Oct 14, 2009

Memanfaatkan Stumbleupon Sebagai Trik SEO Untuk Meningkatkan Traffic

Memanfaatkan Stumbleupon Sebagai Trik SEO Untuk Meningkatkan Traffic
Mastereon - Stumbleupon adalah jejaring sosial yang cukup dikenal sebagai yang paling efektif untuk mempromosikan blog, kepopulerannya juga tidak kalah dengan jejaring sosial sejenis seperti Digg. Disini kita bisa mem-bookmark, me-review dan surfing ke blog-blog yang kita sukai. Kita bisa juga mencari dan bergabung dengan group yang kita sukai. Selain itu, di Stumbleupon kita bisa juga memberi vote “I like it” atau “I don’t like it”, juga memberi tanda favorit pada artikel tersebut (aktifitas ini biasa disebut stumbling). Sambil melakukan stumbling ini, riwayat web yang kita sukai akan tercatat, dan kita bisa membaginya dengan orang lain.
memanfaatkan Stumbleupon sebagai trik SEO untuk meningkatkan traffic
Bagaimana cara memanfaatkan Stumbleupon sebagai trik SEO untuk meningkatkan traffic? Pertama tentu saja kita harus mendaftarkan diri kita sebagai user di Stumbleupon (Sign Up). Setelah itu, daftarkan atau tambahkan blog kita pada menu "Favorites" dan klik tombol "Add a site". Lalu, usahakan agar orang lain (pengunjung blog) dapat mem-bookmark blog kita dengan mudah, yaitu dengan menyediakan tombol stumble (stumble button) pada blog kita seperti dibawah ini:

Tombol stumble (stumble button) ini dapat kita letakkan di dalam postingan artikel maupun pada widget blog kita. Kode HTML-nya bisa dipilih tampilannya sesuka hati dan di generate di sini: http://www.stumbleupon.com/buttons

Jangan juga lupa melakukan stumbling dan review pada web dan blog orang lain, sehingga membuka peluang blog kita juga di-stumbling orang lain. Dengan cara ini, selain kita dapat mem-bookmark blog-blog favorit pilihan kita, kita juga bisa turut serta mempromosikan blog kita kepada orang lain sehingga akan meningkatkan traffic dan pengunjung setia blog kita.

Share this

3 Responses to "Memanfaatkan Stumbleupon Sebagai Trik SEO Untuk Meningkatkan Traffic"

  1. ngurusin facebook aja aku sudah habis waktuku... hehehehe... apalgi tuwitter, stambelepon....

    ReplyDelete
  2. Wah mas Ndop ga pake strategi khusus SEO aja pageranknya 4... Mau donk belajar... ^_^

    ReplyDelete
  3. menurut saya stumbleupon merupakan situs yang unik

    ReplyDelete

DISCLAIMER - Mastereon.com does not host any files on it’s servers. All point to content hosted on third party websites. Mastereon.com does not accept responsibility for content hosted on third party websites and does not have any involvement in the downloading/uploading of movies, softwares, images or else. Mastereon.com just post links available in internet.